Senin, Maret 26, 2018

Melacak iPhone yang Hilang


Bagaimana kita melacak smartphone kita terutama Iphone yang kita miliki. Ada dua cara nya yaitu :

1. Melalui Aplikasi Find My iPhone
  • Langkah berikut berlaku jika kamu sudah mengaktifkan aplikasi Find My iPhone dan GPS sebelum terjadi kehilangan. Untuk mengaktifkan fitur ini, silahkan masuk ke Settings, klik Privacy, klik Location Services dan geser toogle ke posisi on. Pastikan pula bahwa Find My iPhone sudah masuk ke dalam list aplikasi yang menggunakan layanan GPS.
  • Setelah itu, silahkan akses Find My iPhone di perangkat iPhone lain dengan login email yang dipakai di iPhone kamu yang hilang. Jika proses login berhasil, klik perangkat untuk menemukan lokasi keberadaan iPhone kamu di maps. Jika perangkat tersebut ada di sekitar kamu, silahkan bunyikan perangkat agar membantu kamu menemukannya.
  • Selain mengaktifkan nada dering, kamu juga bisa memilih mode hilang sehingga iPhone kamu bisa terkunci secara jarak jauh menggunakan password. Lewat mode ini, kamu pun bisa menampilkan pesan khusus agar dibaca oleh sang penemu ataupun pencuri.
  • Opsi lainnya, kamu bisa menghapus data iPhone secara remote sehingga semua informasi yang disimpan di iPhone tersebut tidak bisa diakses oleh orang lain. Perlu diingat, opsi ini membuat iPhone hilang kamu tidak disertai kunci aktivitasi sehingga perangkat bisa dengan bebas digunakan kembali oleh orang lain.

2. Melalui Layanan Web Find My iPhone
  • Selain menggunakan iPhone lain untuk menemukan perangkat kamu yang hilang, kamu pun bisa menemukan iPhone hilang kamu menggunakan website.
  • Pertama, silahkan akses https://icloud.com/find dan login Apple ID kamu.
  • Setelah login berhasil, kamu bisa melihat lokasi keberadaan iPhone kamu. Untuk menyalakan ringtone, silahkan klik Play Sound, pilih Lost Mode untuk mengunci iPhone kamu dengan password atau pilih Erase iPhone untuk menghapus semua data.
  • Pada dasarnya, bagi kamu yang menggunakan hp non Android seperti iOS tetap bisa melacak hp dengan mudah. Di mana kamu tetap bisa melakukan cara pertama atau kedua, karena pada dasarnya hp iOS tetap akan meminta data email kamu pada saat pemakaian.
  • Dari situ, hp tersebut tetap akan bisa terlacak meski dicuri sekalipun. Sementara untuk menggunakan aplikasi, kamu bisa juga menggunakannya jika aplikasi tersebut tersedia di Apple App Store.

Jaga Keamanan Hp Kamu dari Sekarang
Walau cara melacak hp hilang di atas mudah dilakukan, jangan menunggu hp kamu hilang. Sebagai pengguna, taruhlah hp kamu di tempat yang aman, terutama bagi kamu yang sering menggunakan kendaraan umum. Namun, jika suatu saat kehilangan hp, maka kamu bisa melakukan cara melacak hp yang hilang di atas sesegera mungkin.

Previous Post
Next Post